Optimalisasi Kader, IPNU IPPNU Banter Probolinggo Selenggarakan Lakmud
Optimalisasi Kader, IPNU IPPNU Banter Probolinggo Selenggarakan Lakmud

nuprobolinggo.or.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bantaran dan Wonomerto, atau yang disingkat dengan Banter menyelenggarakan Latihan Kader Muda (Lakmud) selama 4 hari.


Kegiatan dimulai sejak Kamis (12/05/22) hingga Ahad (15/05/22) bertempat di kantor desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.


Giat ini mengusung tema "Optimalisasi kader menuju IPNU IPPNU Level Up".


Ketua Panitia Lakmud, Ahmad Khoiruddin mengatakan pelaksanaan Lakmud ini sebagai upaya membangun kemandirian kader IPNU IPPNU Bantaran Wonomerto (Banter).


"Sebagaimana tema yang mengusung tentang Optimalisasi kader menuju IPNU IPPNU level up, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader menjadi lebih baik lagi" Kata Rudi, sapaan akrab ketua panitia tersebut.


Dalam kesempatan yang sama, ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo M. Syaiful Rizal juga mengatakan bahwa IPNU IPPNU harus Istiqomah dalam berorganisasi.


"Pengkaderan NU harus dimulai sejak dini, IPNU IPPNU pun juga harus Istiqomah dan progresif melaksanakan jenjang kaderisasi formal dari awal hingga selesai" jelasnya.


Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta. Tak hanya dari Internal PAC Bantaran dan Wonomerto saja, melainkan juga banyak yang dari eksternal.


"Paling jauh peserta Lakmud disini adalah Rihwan dari Pulau Kangean Madura" Tambah Rudi menyampaikan.


Rudi juga berharap "Harapan kami dengan adanya Lakmud ini adalah supaya peserta nanti menjadi penggerak di pimpinannya masing-masing, kemudian juga bisa menumbuhkan jiwa aktivis para pelajar, dan mengoptimalkan para kader sehingga IPNU IPPNU Level Up bisa terwujud" Pungkasnya kepada tim media.