Harlah IPNU, Pelajar NU Probolinggo Gelar Talkshow dan Launching Buku Pedoman Kaderisasi
Harlah IPNU, Pelajar NU Probolinggo Gelar Talkshow dan Launching Buku Pedoman Kaderisasi

nuprobolinggo.or.id -Dalam rangka memperingati Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) yang ke-68, Pimpinan Cabang (PC) Pelajar NU Kabupaten Probolinggo Gelar Talkshow di Pendopo Kabupaten setempat. Sabtu (26/02/2022)


Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh 50 orang dari tiap pimpinan, meliputi ranting, anak cabang, komisariat, hingga cabang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber. Pertama, Iqbal Hamdan Habibi selaku Waka II PW IPNU Jatim. Serta Selly Nur Wahyuni selaku Waka III  PW IPPNU Jatim.


Acara yang di awali dengan pembacaan gema Wahyu ilahi, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan-sambutan, refleksi Harlah dengan simbolis pemotongan kue, serta launching buku pedoman Kaderisasi lokal tersebut berjalan dengan khidmat.


Dalam penjelasannya, Iqbal Hamdan Habibi selaku narasumber pertama mengatakan bahwa dalam ber-IPNU IPPNU Hatus mengoptimalkan skill dan manajerial yang baik.


"Kaderisasi adalah ruh organisasi, namun tetap membutuhkan ruh-ruh yang lain" jelas Iqbal


Ia juga menambahkan "Konsenses terkait pemangkasan usia IPNU IPPNU harus jelas. Sebab IPNU IPPNU adalah organisasi berdasarkan jenjang usia, bukan strata pendidikan" Katanya.


Selain itu, Selly Nur Wahyuni selaku Narasumber kedua juga menyampaikan bahwa bukan perihal setuju atau tidak terkait pemangkasan usia, melainkan perihal kesiapan karena ini adalah sebuah tantangan.


"Ketika ada permasalahan dalam organisasi, kroscek terlebih dahulu. Sebab akan berkesinambungan karena organisasi merupakan satu kesatuan yang harus mengedepankan prinsip kepedulian atau kasih sayang" Pungkasnya dalam pemaparan materinya.