Bersama PT. Pos, GP Ansor Kabupaten Probolinggo Dirikan Agen Pos di Tiap Kecamatan
Bersama PT. Pos, GP Ansor Kabupaten Probolinggo Dirikan Agen Pos di Tiap Kecamatan

nuprobolinggo.or.id -Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo, menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk mendirikan agen pos di tiap kecamatan.


Agen pos akan dikelola Pimpinan Anak Cabang GP Ansor di setiap kecamatan. Dalam tiga pekan ke depan, agen ini ditargetkan sudah berjalan.

Tujuannya agar dapat membawa berkah bagi kader GP Ansor, khususnya melalui transformasi media berwadahkan Nahdlatut Tujjar.

Kesepakatan kerjasama itu, dicapai dalam pertemuan bersama PT. Pos Indonesia di kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/11/2021).

Ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo, H. Misbahul Munir mengatakan, dalam dunia UMKM hitungan 1+1 bisa 1000 bahkan lebih, jika diimplementasikan dalam dunia usaha.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari PT. Pos Indonesia Cabang Probolinggo, Singgih mengungkapkan agar saling bersinergi, sekira tiap kecamatan atau bahkan desa punya kantor Pos masing-masing.

Artinya kehadiran sahabat-sahabat Ansor di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya. terlebih ghiroh untuk Nahdlatut Tujjar.

Direktur UMKM Ansor Kabupaten Probolinggo, Holili mengajak kader Ansor untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin.

Ia optimis bisa menyiapkan SDM Ansor sampai tingkat ranting. "Tapi, sambil lalu kita evaluasi karena problematika tiap kecamatan berbeda-beda," katanya. (Jalaluddin Rummy)